Advertisement

LEGENDA CANDI PRAMBANAN, VIDEO RORO JONGGRANG & BANDUNG BONDOWOSO

Banyak orang Yang tertarik dengan Cerita rakyat Legenda Candi Prambanan, Loro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Kalau Kita sedang berbicara candi Prambanan Maka otak kita akan tertuju Langsung pada Kiash fenomenal Yang populer diingatan setiap warag jawa Atau bahkan setiap orang. Candi Prambanan Sangat Kental hubunganya Dengan Ceriat Rakyat Kisah Cinta bandung Bondowoso dan Ratu Cantik Loro Jonggrang.

Kisah Cinta Sedih ini Sudah Banyak Difilmkan Baik dalam veris indonesia Atau bahasa Inggris. Lalu Bagaimana Sebenarnya Legenda Kisah Asal Usul Sejarah Berdirinya Candi Prambanan ? Samakah Dengan Kisah Borobudur dan Candi Mendut ? Baik saya Akan mencoba Menjelaskan secara singkat

Candi Yang Terletak di Jl Solo Km 16 ini dikisahkan oleh rakyat Kalau dulu Ada Legenda Cinta Antara dua insan Yang Tidak saling Mencintai atau boleh dibilang Cinta Bertepuk sebelah Tangan. 

Dahulu ada putri Roro Jonggrang atau dikenal Dengan Nama Durga Mahisasuramardini dari Keraton Boko dan Seorang Putra mahkota Kerajaan Pengging yaitu Bandung Bondowoso. Dulu Kerajaan Pegging dipimpin oleh raja Yang Bijaksana yaitu Prabu Damar Moyo. Disana warganya Makmur sentosa.

Diseberang sana ada satu kerajaan Namanya Kerajaan Boko Yang dirajai Oleh Prabu Boko Yang Kanibal alias memakan daging manusia. Uniknya Prabu ini memiliki putri Yang sangat Cantik Bernama Loro Jonggrang. 

Karena Kejahatanya Prabu Boko Ingin Mengusai Kerajaan pegging dan terjadilah Perang Yang diakhiri dengan kematian Prabu Boko oleh Pangeran BAndung Bondowoso. Sedangkan Patih Gupolo melarikan diri dan melaporkan kalau prabu boko telah dibunuh oleh bandung bondowoso kepada Loro jonggrang. Dari sinilah Mengapa Roro Jonggrang sangat Membenci Pangeran Bandung Bondowoso. 

Saat Pangeran ingin meminang Loro JOnggrang. sang putri mencari muslihat bagaimana menolaknya. makanya dia memberi 2 syarat yaitu Pertama Bandung bondowoso harus Membuat 1000 candi dalam satu malam dan yang kedua Harus ada sumur Yang dibuat untuk putri loro jonggrang.

Semua syarat dipenuhi akhirnya Bandung Bondowoso Berhasil membuat Sumur. Setelah sumur Jadi Loro Jonggrang Menyuruh Bandung Untuk masuk sumur Namun setelah bondowoso Masuk sumur ternyata Loro Jonggrang Mengubur bandung dengan harapan dia bisa mati didalam sumur. Namun Gagal karena pangeran itu sakti. 

Akhirnya setelah gagal Membunuh Bandung Bondowoso kini Syrat kedua dijalankan. sang pangeran wajib bisa membuat 1000 candi dalam 1 malam. Roro Jonggrang berharap syarat kedu ini tidak bisa dilakukan jadi dia tidak jadi dipersunting. 

Namun Karena kesaktian Bandung bondowoso akhirnya pangeran menyuruh Pasukan jin untuk membuat 1000 Candi. tidak kehabisan akal sang loro jonggrang menyuruh putri di sekitar daerah prambanan untuk menumbuk padi di lesung dan Membakar jerami agar terlihat terang dan akhirnya Ayam mulai banyak Yang berkokok dan ini menandakan pagi sudah tiba. Mendengar Kokok Ayam Yang terus bersahutan akhirnya Para jin melarikan diri dan bangunan candi baru dibangun 999 buah. 

Sang pangeran berang karena tahu ini akal akalan loro jonggrang untuk menolaknya akhirnya pangeran bandung bondowoso Marah besar dan Mengutuk Roro Jonggrang Jadi candi ke 1000. Selain itu sang pangeran juga mengutuk para putri Yang membantu Loro jonggrang jadi P3r4w4n Kasep atau nggak nikah nikah. 

Dari sini Munculah Mitos Masyarakat Prambanan Siapa saja pasangan muda mudi Yang Bermain di candi Sewu ( candi Roro Jonggrang ) Maka Mereka akan Putus Cinta.

Ini Dia Ebook Legenda Rajyat Dongen Candi Prambanan
Nah Untuk lengkapnya silakan Kunjungi ruang audio Visual di gedung museum Di lokasi candi prambanan. disana sobat akan memlihat film movie 15 menit tentang seharah asal usul penemuan candi prambanan, pemugaran, renovasi, Puran pugar, dan ada beberapa Benda benda sejarah arkeolog dan perhiasan raja mataram kuno di daerah wonoboyo Klaten

Ini ada Beberapa Video Legenda Rakyat Candi Prambanan yang ada Di Youtube



Dan ini Movie Yang Pernah Dibuat Di Indonesia Untuk mengenang Sejarah Asal usul Candi Prambanan


Film LARA JONGGRANG Kisah Candi Prambanan (1983)

Produser Film : Ferry Anggriawan
Sutradara Film : Jimmy Atmaja
Penulis Film : Freddy S, Jimmy Atmaja
Penata Kamera Film : Max Tera
Penata Artistik Film : Ernest AR
Penata Musik Film : Gatot Sudarto
Penata Suara Film : Ibnu Hassan
Penata Gambar Film : B Benny MS
Produksi Film : PT. Virgo Putra Film

Pemain Film :
Minati Atmanegara
Benny G Rahardja
WD Mochtar
Iman Sutrisno
Sofin WD
Sri Budi Sintara
Soejoto AB
Aswar AN
Pong Harjatmo
dll

Percayakah Sobat dengan Mitologi Jawa Candi Prambanan dan Sejarah Loro Jonggrang Vs Bandung Bondowoso ini ? Sebelum Menjawab Semua ini Silakan Dibaca Artikel Ebook Ini Ternyata Kisah Cerita Roro Jonggrang dan Candi Prambanan Itu Cuma Hoax Alias Sekedar dongeng.

Kalau Nggak Percaya Coba Amati Arca yang di Klaim Sebagai Arca Patung Loro Jongrang ternyata sama Dengan patung arca Dewi Durga Di singosari.


Ini Ebook Lengkap Kepalsuan Kisah Roro Jonggrang, Bandung Bondowoso dan Candi Prambanan Dibawah ini .

Share Pendapatmu Disini Mengenai Kisah palsu Candi Prambanan ini 
Advertisement
thumbnail
Judul: LEGENDA CANDI PRAMBANAN, VIDEO RORO JONGGRANG & BANDUNG BONDOWOSO
Rating: 100% based on 9999999 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait LEGENDA CANDI PRAMBANAN, VIDEO RORO JONGGRANG & BANDUNG BONDOWOSO :

Apa Komentarmu Tentang LEGENDA CANDI PRAMBANAN, VIDEO RORO JONGGRANG & BANDUNG BONDOWOSO ?